Wednesday, June 6, 2012

Field Commander


Suatu pergelaran music khususnya untuk Marching Band tidaklah bisa berjalan tanpa sesorang yang memimpin pergelaran itu. Memimpin dalam hal ini adalah seseorang yang memimpin atau mengarahkan sebuah pergelaran musik dengan cara gerakan terlihat. Sehingga kesalahan pemain dalam memainkan music dapat diminimalisir dan pergelaran music tersebut akan berjalan lancar. Conductor, itulah sebutan seseorang yang memimpin suatu pergelaran music baik orchestra, paduan suara maupun ensambel.
Sama halnya dengan unit saya, memerlukan seseorang yang dapat memimpin para player memainkan music yang akan dimainkan. Namun dalam penyebutannya sedikit berbeda, dalam hal ini disebut dengan Field Commander.  
Dengan Field Commader unit dapat lebih terarah khususnya dalam hal pergelaran music, serta dapat menampilkan maksud dari lagu dan membuat sesorang yang menontonnya merasakannya. Akan tetapi tanpa kepercayaan dari player sebagai orang yang dipimpin, mereka bukanlah apa-apa, jadi kepercayaan antar player dan pemimpin, dalam hal ini Field Commader, haruslah dibina dari awal sehingga dapat menjadi kekuatan yang kuat.

No comments:

Post a Comment