Tuesday, June 5, 2012

Sekretariat Baru

Ya, saya memang belum lama mengenal tempat latihan dan sekretariat unit marching band saya, sebut saja KP (Kantor Pusat). Baru setahun saya berteman dengan KP. KP yang berada di Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat ini menjadikannya sebagai tempat latihan yang paling strategis bagi seluruh pemain.

Ada beberapa hal yang mengharuskan sekretariat unit kami untuk pindah.

Banyak sekali kenangan, suka, dan duka yang terjadi di tempat ini. 

Berikut ini saya akan menceritakan diri sebagai seorang asisten kostum.

Selasa, 8 Mei 2012 :
Hari pertama packing kostum dan peralatan color guard. Tidak banyak yang bisa saya utarakan. Seharusnya saya hadir pada saat itu, tetapi karena ada beberapa halangan sehingga saya tidak bisa hadir.

Rabu, 9 Mei 2012:
Hari kedua packing. Akhirnya saya dapat hadir pada hari itu, tugas saya ialah mendata kostum apa saja yang dikemas beserta jumlahnya dan dibantu oleh beberapa teman dalam pendataan serta pengemasan.

Kamis, 10 Mei 2012 :
Hari ketiga packing. Ternyata kostum yang harus dikemas banyak sekali mulai dari kostum pertama yang unit saya gunakan pada tahun 1990-an hingga kostum terbaru ditahun 2010.

Jumat, 11 Mei 2012 :
Hari keempat packing. Semuanya saling membantu.. seperti tidak ada rasa lelah pada diri kami, hal itu tertutupi oleh canda tawa kami saat bekerja.

Berikut ini adalah suasana packing hari keempat di KP :






Sabtu, 11 Mei 2012 :
Hari terakhir packing sekaligus hari pengangkutan semua barang ke sekreatariat baru.
Semuanya sudah mulai bekerja dari pagi di KP. 

Berikut ini adalah suasananya :



Setelah selesai loading di KP, semua barang diangkut ke sekratariat baru di Kosambi, Jakarta Barat.

Sesampainya kami dan barang-barang di Kosambi, kami unloading. Semua bergotong-royong mengangkat alat dari lantai 1 ke lantai 2 secara estafet.

Berikut ini adalah suasana unloading di Kosambi  :


Demikianlah proses pindahnya sekretariat unit marching band kami. 
Semoga kekeluargaan yang telah terjalin tidak akan berubah karena pindahnya lokasi sekretariat sekaligus tempat kami latihan. Yo Flight Go !!!

No comments:

Post a Comment