Thursday, November 3, 2011

Merawat Rumah

Untuk mendapatkan sebuah kenyamanan di rumah sendiri tentu saja kita harus merawatnya. Cara merawat rumah yang baik akan dijelaskan sebagai berikut :

1. Rajin membersihkan kamar mandi.
    Kamar mandi merupakan suatu ruangan yang cepat kotor. Bersihkan lantai kamar mandi dengan sikat pembersih lantai hingga bersih. Kemudian bilas. Untuk dinding dan bak kamar mandi, siram dengan cairan pembersih. Diamkan. Biarkan cairan tersebut bereaksi selama satu jam untuk mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di dinding dan bak kamar mandi. Setelah satu jam, bilas hingga bersih.

2. Memperbaiki lantai kamar mandi.
    Kadangkala nat lantai mengalami kerusakan. Untuk memperbaikinya, nat dibersihkan dulu dengan cara dikorek.Kemudian siram dengan air. Selanjutnya, celah nat diisi dengan campuran.. Campuran itu agak cair. Biarkan meresap sampai meresap ke dalam nat. Pada saat campuran tadi setengah mengering, nat diisi lagi dengan campuran yang lebih kental. Lalu ditekan hingga padat. Biarkan mengering.

3. Memperbaiki tembok retak rambut.
   Retak rambut pada tembok merupakan hal yang sudah biasa terjadi. Untuk mengatasinya, dengan cara memplamir tembok.Plamiran dipusatkan ke arah retakan. Lalu diratakan.

4. Pengecatan ulang.
    Dinding rumah pasti akan mengalami pengapuran. Untuk mengetahui tanda-tanda pengapuran dengan cara menyapukan telapak tangan pada dinding.Apabila ditangan terdapat bubuk putih, berarti tembok mengalami pengapuran dan harus dicat ulang.

5. Membasmi jamur
    Membersihkan jamur dapat menggunakan cuka atau bisa juga dengan disenfektan. Caranya, tetesi kain lap dengan cuka. Lap pada bagian yang ditumbuhi jamur scara perlahan agar spora jamur tidak bertebaran.

sumber : http://cvastro.com/9-cara-jitu-merawat-rumah-idaman-anda.htm disertai pengubahan

No comments:

Post a Comment