Tuesday, November 1, 2011

Pengalaman Parade Hello ASEAN

Minggu, 30 oktober 2011 untuk  pertama kalinya saya sebagai pemain marching band tampil di acara formal. Yaitu acara Hello ASEAN. Hello ASEAN merupakan karnaval dan bentang bendera negara-negara ASEAN. Bendera-bendera itu diarak dari daerah Tosari sampai lapangan Monas,Jakarta. Karnaval itu diiringi oleh marching band saya. Kami memainkan lagu sambil parade dari Tosari sampai Monas. Setelah sampai di Monas, kami istirahat. Beberapa menit kemudian kami tampil di depan para menteri dan tamu undangan yang hadir di sana.

Lagu-lagu yang kami mainkan saat parade antara lain Prahara, Garuda Pancasila, dan Bangun Pemudi Pemuda. Ketika tampil di Monas, kami memainkan lagu Mahadaya Cinta dan Ekspresi.
Saya sama sekali tidak merasa gugup ketika tampil di depan para menteri. Hal itu dikarenakan saya fokus memainkan lagu sambil melihat gerakan tangan field commander sehingga tidak sempat melihat para menteri yang ada di depan saya.

Pengalaman ini sungguh berkesan bagi saya. Ini merupakan impian saya yang menjadi kenyataan. Mengenakan  kostum marching band dan tampil di acara yang besar.

No comments:

Post a Comment